Kunjungan Gubernur dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh ke pantai Kampung Jawa Banda Aceh

Kategori : Pemerintahan Rabu, 15 Maret 2017

Event PENAS KTNA 2017 yang akan dilaksanakan di provinsi Aceh pada bulan Mei mendatang, kemarin Gubernur dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Meninjau langsung ke salah satu lokasi yang telah dipilih yaitu di pantai kampung jawa kota Banda Aceh. Kedatangan Gubernur Aceh dan Rombongan ke lokasi tersebut adalah untuk melihat sejauh mana persiapan yang sudah dilakukan.

Persiapan saat ini sudah mencapai 50 persen. Kesuksesan PENAS KTNA 2017 akan menjadi fokus saya. Oleh karena itu, sejak beberapa hari ini saya terus marathon ke sejumlah lokasi yang bakal menjadi bagian dari event tersebut. Tujuannya adalah untuk memantau dan memacu kesiapan masing-masing tempat untuk menerima kunjungan lebih dari 35 ribu tamu se-Indonesia dan Asia Tenggara, ujar Gubernur Zaini Abdullah.


Pada kesempatan ini Gubernur dan Kadis Kelautan dan Perikanan Aceh juga ikut langsung bersama nelayan menarik pukat darat, Gubernur menjelaskan, tradisi tarek pukat darat di Gampong Jawa ini merupakan salah satu atraksi yang akan dipertontonkan kepada para tamu PENAS KTNA 2017, sehingga menjadi pengetahuan bersama dan diketahui masyarakat nasional maupun internasional.


Meski cuaca lumayan panas, tetapi Gubernur Aceh dr. Zaini Abdullah dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Ir. T. Diauddin terlihat sangat antusias berbaur bersama warga dan melakukan tarek pukat.


Usai tarek pukat, Gubernur Aceh didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Ir. T. Diauddin, dan Kepala Biro Humas Setda Aceh Mulyadi Nurdin, menyempatkan diri berdialog dengan salah seorang nelayan setempat, Pawang Surya.
Pawang Surya adalah Wakil Panglima Laot wilayah Krueng Aceh. Dalam dialog tersebut, Pawang Surya berharap agar Gubernur Zaini selaku Kepala Pemerintahan Aceh melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh dapat membantu masyarakat nelayan di kawasan Gampong Jawa, berupa gilingan pukat darat dan balai nelayan yang layak. Permintaan pawang Surya langsung ditanggapi dengan baik oleh Kadis Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Ir. T. Diauddin, ‘‘Insyaallah tahun ini akan kita penuhi dan kita buatkan sesuai dengan permintaan masyarakat Nelayan di gampong Jawa’’. (TIK DKP Aceh)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32