DKP ACEH MELAKSANAKAN KAMPANYE “GEMAR MAKAN IKAN” DI SEKOLAH

Kategori : Umum Jumat, 24 Maret 2017

Dewasa ini, konsumsi ikan perlu mendapatkan perhatian yang lebih, mengingat dengan meningkatnya konsumsi ikan akan berdampak ganda, yaitu ; pertama dari sisi ekonomi akan meningkatkan aspek permintaan pasar yang selanjutnya akan meningkatkan roda perekonomian lokal di sektor perikanan. Yang kedua, dari sudut pandang Sumber Daya Manusia berarti akan ada peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pemenuhan gizi protein yang bersumber dari ikan.
Menurut hasil penelitian dari para pakar gizi menyatakan bahwa keunggulan gizi ikan diantaranya adalah tingginya kandungan asam amino lysine dan Omega-3 yang berperan membantu perkembangan sel-sel otak anak; asam lemak tak jenuh yang berfungsi mencegah penyumbatan pembuluh darah, serta Vitamin A dan mineral seperti Yodium, Phosphor, Besi dan Kalsium yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh.
Berdasarkan hal tersebut dan dalam rangka mendorong peningkatan dan pemerataan konsumsi ikan di Aceh untuk mewujudkan ketahanan pangan berbasis produk perikanan serta memperkenalkan dan memasyarakatkan diversifikasi (keanekaragaman) produk olahan hasil perikanan kepada masyarakat luas, Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh tadi pagi (24/03) melaksanakan Kampanye Gemar Makan Ikan (Gemarikan). Kegitan tersebut dilaksankan bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Aceh dengan lokasi sekolah MIN Buengcala Kecamatan Kuta Baro Aceh Besar. Dalam kampanye tersebut, panitia pelaksana memperkenalkan berbagai macam menu olahan ikan, diantaranya nugget ikan, kaki naga ikan, otak-otak ikan dan dimsum ikan.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32