Pelaksanaan Kegiatan Bimbingan Cara Budidaya Ikan Yang Baik (CBIB)

Kategori : Perikanan Jumat, 21 Juli 2017

Penyelenggaraan kegiatan Bimbingan penerapan Cara Budidaya Ikan Yang Baik (CBIB) di kawasan/klaster komoditi unggulan Perikanan Budidaya ke kabupaten/Kota di kota Langsa, Aceh Timur dan Aceh Utara sektor perikanan Tahun 2017.
Produk Perikanan Budidaya terutama Udang merupakan salah satu komoditas exsport yg bernilai cukup tinggi dalam sektor Kelautan dan Perikanan. Permintaan konsumen terhadap produk Perikanan Budidaya tidak pernah surut bahkan menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun. Permintaan konsumen dunia terhadap produk Perikanan Budidaya rata-rata naik setiap tahunnya sehingga pelaku bisnis budidaya udang cukup menjanjikan.


Berdasarkan kenyataan dilapangan teknis Budidaya Perikanan tidak semudah dibayangkan , banyak kendala yang sering dihadapi para pembudidaya, misalnya dalam kegiatan pembesaran lambatnya pertumbuhan udang, rendahnya mutu benih menjadi salah satu kendala bahkan penyakit virus sampai saat ini blm ditemukn obatnya, hal ini disebabkan karena kurang ilmu pengetahuan pembudidaya dalam mengelola usahanya, maka dalam hal ini pembudidaya dianjurkan untuk menerapkan Cara Budidaya Ikan Yang Baik (CBIB). Pemateri/narasumber yang menyampaikan dalam kegiatan penerapan CBIB ini berasal dari Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh bidang Perikanan Budidaya koordinator CBIB (Jamaluddin, S.Pi, M.Si), Strategi Resorveur Inisiative (SRI) (Ir. Yacob Ishadamy) dan kepala Dinas Kelautan dan Perikanan kabupaten/kota. Kegiatan penerapan Cara Budidaya Ikan Yang Baik (CBIB) dikawasan klaster komoditi unggulan perikanan Budidaya Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur dan Aceh Utara.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32